Sabtu, 07 Februari 2009

Obat tradisional


Dari hari rabu kemarin Kayyisa rewel terus karena badannya panas. Mungkin karena cuaca yang jelek, hujan terus terusan. Padahal kami ga pergi kemana-mana. Aku tanya ke Ibuku, katanya mungkin Kay mo tumbuh gigi. Aku cemas koq panasnya turun naik walaupun aku sudah kasih dia obat penurun panas yang suka aku kasih kalo dia udah diimunisasi. Pas mo ke dokter, eh panasnya malah turun, jadi aku dan suami ngebatalin pergi ke dokter. Aku coba aja obat tradisional turun temurun sejak aku kecil. Soalnya pas aku kecil kalo panas, ibu suka ngebalur aku pake bawang merah dan daun gelang (bahasa sunda) yang ditumbuk aga kasar trus ditambah minyak kelapa. Kalo ga ada daun gelang biasanya ibuku ganti pake air jeruk nipis.

Akhirnya Kayyisa aku balur pake obat itu , Alhamdulillah panasnya berangsur-angsur turun. Wah .... seneng sekali rasanya, sekarang Kay dah sembuh dan dah ketawa-ketawa lagi plus ngeluarin bunyi jibrutnya lagi. Ternyata obat-obatan tradisional ga kalah manjurnya lho!! Mulai sekarang aku harus ngumpulin obat-obatan tradisional buat jaga-jaga.

0 komentar:

 

Followers

About Me

Saya adalah fulltime Mommy yang ingin berbagi cerita tentang tumbuh kembang putri tercinta Kayyisa Naura Firdaus.

Kayyisa Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino